INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

CARA MEMBUAT KETHEK YANG LEZAT

CARA MEMBUAT KETHEK YANG LEZAT

"Kethek", Menu Sarapan jadul pelengkap makanan getuk singkong asal Desa Meles Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen yang sangat digemari masyarakat.

Indonesia dikenal kaya akan menu makanan khas. Hampir di setiap daerah punya makanan khas yang lezat dan ngangeni atau bikin kangen.

Selain dibuat dari bahan lokal, sejumlah makanan khas juga punya nama unik dan nyleneh. Salah satunya adalah kethek yang menjadi nama makanan khas dari Kebumen, Jawa Tengah.

Nama Kethek ini barangkali terdengar tidak lazim bukan untuk nama sebuah makanan. Namun, memang inilah nama yang diberikan warga Desa Meles Kebumen untuk makanan jadul itu.

Kethek ini telah ada sejak zaman dahulu dan sering disajikan sebagai menu sarapan. Kethek umumnya disantap dengan nasi hangat, tempe goreng dan juga getuk.

Kuliner asli Desa Meles Kebumen ini terbuat dari perasan ampas pembuatan minyak kelapa yang kerap dijuluki dengan blondo. Lalu, blondo tadi dikukus lantas diberi bumbu seperti cabai, garam, kencur, gula, bawang putih, bawang merah, daun salam dan juga lengkuas.

Jika anda menginginkan makanan kethek yang lezat ini datanglah ke Pasar Meles setiap pagi, dijamin ada dan pasti ketagihan. Selamat mencoba.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

KULINER Terkait

Arsip KULINER

Statistik Pengunjung