INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

PENGAJIAN RUTIN MUSLIMAT dan Fatayat NU ANAK RANTING RW I

PENGAJIAN RUTIN MUSLIMAT dan Fatayat NU ANAK RANTING RW I

Ahad, 25 Februari 2024 bertempat di Mushola Al Izzaz RW I Dukuh Gondang dilaksanakan pengajian rutin Muslimat dan Fathayat Anak Ranting dengan tauziah oleh Ibu Nyai Umi Salamah dari Desa Tegalsari Kecamatan Adimulyo. Acara ini dimulai pada Pkl. 09.00 WOB dengan pembavaan tajlil dan dihadiri oleh jamaah Muslimat dan Fatayat NU sedesa Meles.

Pada tauziahnya Ibu Nyai Umi Salamah menyampaikan bahwa di dunia ini ada 2 jenis mahluk yang berbeda, yaitu laki-laki dan perempuan. Surga adalah tempat untuk orang yang beriman. Tanda orang yang beriman adalah menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Orang yang paling mulia adalah "Inna Akromakum Indallahi Atqokum", orang yang paling mulia di mata Tuhan adalah yang paling bertakwa… Kemudian ditegaskan jenis kelaminmu suku bangsamu tidak bisa membuat kamu Mulia kalau kamu tidak bertakwa… menurut beliau.

Beliau juga menyampaikan ada 7 Amalan Baik yang Dilakukan di Malam Nisfu Syaban :

1 Puasa Nisfu Syaban. Perlu digaris bawahi bahwa berpuasa sunnah tidak dikhususkan di hari atau jelang malam nisfu Syaban saja. ...

2 Sholat Sunnah. ...

3 Membaca Doa Nisfu Syaban. ...

4 Memperbanyak Doa. ...

5 Membaca Yasin. ...

6  Memperbanyak Dzikir. ...

7. Memperbanyak Istighfar dan Menjauhi Larangan-Nya.

Pada malam nisyfu Sya'ban, 7 langit akan dibuka. Langit pertama perintah untuk bersujud, langit ke-2 perintah untuk ruku', langit ke-3 perintah untuk ingat pada Allah SWT, langit ke-4 perintah untuk berdo'a, langit ke-5 perintah untuk menangis karena takut akan siksa neraka, langit ke-6 perintah untuk beramal sholeh, langit ke-7 perintah untuk membaca Al Qur'an.

Acara ditutup  Do'a oleh Ibu Nyai Umi Salamah pada Pkl. 12.00 WIB.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip PENDIDIKAN DAN PERIBADATAN

Statistik Pengunjung