INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

KEGIATAN ANDIK KB PERTIWI

KEGIATAN ANDIK KB PERTIWI

"Lompat Kertas" lempar dadu adalah salah sati jenis kegiatan di Kelompok Bermain Pertiwi. Kegiatan ini selain untuk melatoh motorik kasar yaitu dengan melompat juga bisa mengasah konsentrasi anak. Pada Kurikulum Merdeka, kegiatan ini mencakup 3 capaian perkembangan, diantaranya :

1. Capaian Nilai Agama dan Budi Pekerti, dimana anak harus berdo'a dulu sebelum pernainan dimulai, menghargai teman sebagai mahluk CiptaanNya karena salah satu teman bertugas sebagai pemimpin permainan dan mereka harus patuh terhadap pimpinannya.

2. Capaian Jati Diri, mencakup kegiatan aktifitas fisik/motorik kasar dengan cara melompat, pemain harus bersabar mengikuti atutan yang berlaku.

3. Capain Dasar-Dasar Literasi, diantaranya pemain harus bisa mencocokkan warna ketika balok di lempar ke atas maka jatuh pada warna apa, dan pemain yang warnanya sama harus melompat satu per satu. Kemudian anak mampu menyebutkan bebtuk geometri seperti segi 4 dan bentuk dadu. Anak mampu membilang jumlah kertas yang ia lompati, anak bisa mengenal konsep atas-bawah, tinggi-rendah, maju-mundur, jauh-dekat.

Anak-anak sangat menyukai permainan ini bahkan bisa sampai berulang kali dilakukan dalam satu hari.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip PENDIDIKAN DAN PERIBADATAN

Statistik Pengunjung