INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

HAUL SIMBAH KALABENCA SIKUWU PEKUNCEN DESA'MELES

HAUL SIMBAH KALABENCA SIKUWU PEKUNCEN DESA'MELES

Selasa, 14 Maret 2023 malam hari Pukul 20.00 wib warga Meles merayakan Haul yang bertempat di area makam Pekuncen RT 02 RW 04 Desa Meles. Haul ini untuk menghormati sesepuh Desa Meles yaitu Simbah Kalabenca SIKUWU, yang konon katanya dahulu dikenal dengan kesaktiannya bisa menangkap petir dengan bubu (sejenis alat yang digunakan untuk mengangkat ikan yang terbuat dari bambu).

Hadir pada kesempatan ini yaitu Kyai Nasrudin dari pondok pesantren Pekeyongan Klirong sebagai imam tahlil, Kepala Desa beserta perangkat dan kelembagaan desanya, Babinsa, tokoh masyarakat serta tokoh agama Desa Meles dan sekitarnya.

Acara ini diawali dengan pembacaan tahlil dan dzikir bersama untuk mengirim arwah para leluhur Desa Meles yang telah tiada. Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama bagi semua yang hadir pada acara tersebut. Di puncak acara ini ada tauziah dari Kyai Ahmad Riyanto dari Sempor. Pada tauziahnya, beliau menyampaikan 3 hal penting supaya negara selamat dunia dan akhirat yaitu :

1. Orang kaya mau memberikan sebagian hartanya kepada orang yang miskin

2. Orang miskin mau mendo'akan kepada orang yang kaya 

3. Harus ada ulama dan Umaroh yang selalu mendo'akan warganya.

Acara ini berlangsung lancar dan tidak ada halangan apapun dan akan selalu dilaksanakan setiap tahun di Bulan Sya'ban. Acara ditutup dengan doa keselamatan oleh Bp. Ahmad Riyanto pada pukul 00.30 dini hari. 

​​​​​

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip PENDIDIKAN DAN PERIBADATAN

Statistik Pengunjung