INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

BIMTEK KE-2 PTPS KECAMATAN ADIMULYO TAHUN 2024

BIMTEK KE-2 PTPS KECAMATAN ADIMULYO TAHUN 2024

Selasa, 6 Februari 2024 bertempat di Hotel Candi Sari Karanganyar seluruh PTPS seKecamatan Adimulyo mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis. 

Susunan acara :

1. Pembukaan, dengan bacaan Basmallah pada Pkl. 08.45 WIB.

2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Panwas

3. Sambutan Ketua Panwas Kecamatan Adimulyo,  Ibu Hety Maidah A.Md. Tujuan Bimtek ini  adalah untuk pemahaman materi dan tugas sebagai Panwas TPS demi kelancaran jalannya Pemilu. Yang dilakukan Panwas adalah pencegahan, mengingatkan sebelum terjadi kegiatan.

4. Pembacaan do'a

5. Acara inti Bintek.

Narsum 1 : Bapak Drs. Budiono (Bpk. Camat Adimulyo)

Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa Pemilu tahun 2024 sangat krusial karena menuju visi Indonesia Emas Tahun 2045. Indonesia dikuasai oleh politik dunia. Secara reel Indonesia sudah merdeka namun di Bidang ekonomi, sosial, politik belum merdeka dan masih dikuasai oleh negara lain. Hal ini akan menyebabkan kerawanan di Pemilu 2024. Ketika ada calon pemimpin yang mendapat gangguan super power dari luar maka akan sangat mengganggu jalannya Pemilu Tahun ini baik sebelum maupun sesudahnya. Ciri-ciri Surat Suara tidak sah diantaranya : sobek, basah, sudah tercoblos. Hal ini bisa saja terjadi dan ada unsur kesengajaan. Untuk itu sebagai panwas harus hati-hati dan jeli dalam mengawasi jalannya Pemilu. Kerawanan lain yang bisa saja terjadi yaitu ketika penghitungan surat suara bisa terjadi salah hitung.

6. Sambutan komisioner Bawaslu Kab. kebumen Bp. Imam Hamdani dari Puring. Ketika panwas tidak netral maka akan berhadapan dengan beliau. Beliau memberikan motivasi pada para panwas TPS. Pemberitahuan H-1 C pemberitahuan ( Surat undangan) jam 5 sore maksimal. Berapa yang disampaikan dan berapa yang tidak disampaikan, siapa yang menyampaikan. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter