INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

DESTANA NGESTI TIRTA RAHAYU DESA MELES

DESTANA NGESTI TIRTA RAHAYU DESA MELES

Destana adalah singkatan dari kalimat Desa Siaga Bencana. Alhamdulillah Desa Meles sudah terbentuk Destana yang diberi nama "Ngesti Tirta Rahayu" ngesti artinya berusaha, tirta artinya air dan rahayu artinya selamat, bagus. Jadi Ngesti Tirta Rahayu adalah berusaha membuat air menjadi bagus/bermanfast. Destana Desa Meles ini beranggotakan sekitar 30 orang yang terdiri dari berbagai unsur, yaitu perangkat desa, ketua RT,/RW, tim medis, PKK, para kader dan tokoh relawan lainnya.

Curah hujan yang semakin tinggi di wilayah Kecamatan Adimulyo khususnya Desa Meles ini, menjadi masalah serius yang harus mendapatkan perhatian khusus bagi warganga. Karena Kecamatan Adimulyo termasuk dataran rendah, maka ketika musim hujan tiba, sangat rawan terkena bencana banjir. Selain itu hujan yang disertai angin kencang/badai juga akan menimbulkam rawan bencana pohon tumbang.

Seperti saat ini, di Desa Meles ada kejadian pohon tumbang yang berada di wilayah RW I. Kejadian ini berlangsung saat hujan dan bafai yang cukup tinggi, yaitu pada Hari Rabu sekitar Pkl.19.00 WIB. Alhamdulillah kejadian ini tidak menimbulkan korban, meskipun ada kabel listrik yang putus akibat kejatuhan pohon yang tumbang tersebut.

Tim Destana Desa Meles dengan sigap dan kompak langsung cek lokasi kejadian. Setelah dirasa cukup aman untuk evakuasi maka mereka melakukan pemotongan pohon mengunakan alat srengso milik Tim Destana Meles.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter