INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

POSYANDU LANSIA TERATAI DESA MELES TAHUN 2023

POSYANDU LANSIA TERATAI DESA MELES TAHUN 2023

Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna. Program dan layanan Posyandu Lansia dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

Posyandu Lansia di Desa Meles diberi nama Posyandu Lansia Teratai. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan sekali yang bertempat di aula balai pertemuan Desa Meles. Para lansia sedesa Meles bertemu saling bertukar pikiran, bersilaturahmi dan sekaligus sebagai hiburan di hari tua. Kegiatan ini diawali dengan senam lansia bersama, kemudian registrasi peserta, skrinning kesehatan, konsultasi dan pemberian PMT Lansia. Kegiatan ini didanai dari Dana Desa. Sekitar 100 lansia yang ada di Desa Meles antusias untuk menghadiri Posyandu ini karena mereka ingin mengetahui keadaan kesehatan dirinya. Selain skrining, juga dilakukan pengecekan kadar gula secara gratis bagi para pengunjung. Dilakukan juga  Pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan Warga Lansia; Pemeriksaan Tekanan Darah (Tensi) dan dilakukan pemeriksaan Lanjutan Lainnya serta Pemberian Obat; Penyuluhan terhadap Lansia untuk memberikan Wawasan Kesehatan di Usia Lanjut serta Bentuk Pencegahannya. 

Harapannya, semoga para lansia di Desa Meles menjadi lansia yang sehat, produktif dan selalu bahagia menikmati masa tuanya. Aamiin.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip POSYANDU

Statistik Pengunjung