INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

"MISKA AKTING" POKJA IV PKK MELES

"MISKA AKTING" POKJA IV PKK MELES

Apa itu Miska Akting? Ya Miska Akting adalah singkatan kata dari kalinat Minum Susu Kambing Atasi Anak Stunting. Ini adalah salah satu dari program unggulan Pokja IV PKK Meles. Kegiatan ini perlu dilaksanakan dalam rangka upaya penurunan angka stunting di Desa Meles yang masih tergoiong tinggi. Balita stunting di Desa Meles perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah desa maupun dari PKK  Selain program Ceting Apik PKK tahun lalu, juga ada tindak lanjut upaya penurunan angka stunting dari pemdes seperti bantuan PNT, permakanan dobel protein, maupun pemberian susu formula. 

Miska Akting dilaksanakan  4 kali dalam 1 tahun yaitu Bulan Januari, Februari, Juli dan Agustus yang terbagi dalam 4 kelompok Posyandu Balita Kenanga 1 sampai Kenanga IV. Selain anak-anak yang harus minum susu kambing, para ibu Balita bahkan para kadernya pun harus ikut minum susu kambing demi ketahanan tubuh mereka 

Mengapa susu kambing menjadi alternatif pilihan untuk upaya penurunan angka stunting di Desa Meles, karena susu kambing adalah salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental. Susu kambing bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial tanpa kandungan lemak sebesar susu sapi. Susu kambing merupakan sumber nutrisi yang baik yang mengandung makronutrien dan mikronutrien yang penting, dengan berbagai keunggulan di dalam nya yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak dalam mencegah stunting.

Selain itu, susu kambing juga sangat mudah didapatkan di Desa Meles karena ada peternakan kambing yang memproduksi susu kambing untuk diperjual belikan. Tinno Menberkah Farm adalah nama peternakan kambing tersebut yang beralamat di RT 01 RW 04 Dukuh Layapan Desa Meles Kecamatan Adimulyo..

T P PKK Desa Meles telah membuat perjanjian kerja sama dengan Tino Menberkah Farm untuk pengentasan Balita Stunting  Semoga Desa Meles ke depan menjadi desa yang Zero Stunting.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip TP PKK

Statistik Pengunjung