INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

KEGIATAN IBU-IBU DASA WISMA TELANG TAHUN 2023

KEGIATAN IBU-IBU DASA WISMA TELANG TAHUN 2023

Dasa wisma adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi, adalah beberapa contoh tanggungjawab ketua dawis, untuk kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK desa.

Dasawisma Artinya Kelompok Ibu-ibu Bagian dari PKK, Ketahui Tujuan & Tugasnya. Ibu-ibu yang tergabung dalam dasawisma tersebut secara konkret memiliki tugas dan perannya yang penting. Dasawisma artinya tak jauh dari peran para ibu dalam suatu kompleks pemukiman tertentu.

Desa Meles memiliki kelompok Dasa Wisma sejumlah 17 kelompok yang terbagi pada RW 1 ada 3 kelompok Dawis, RW 2 ada 6 Kelompok, RW 3 ada 3 keompok dan RW 4 ada 6 kelompok Dawis. 

Setiap 1 bulan sekali mereka mengadakan pertemuan untuk membahas/menyampaikan informasi dari PKK Desa. Pendataan keluarga juga mereka kerjakan setiap 1 tahun sekali.

Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam kegiatan dan kehidupan masyarakat. 

 

Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam kegiatan dan kehidupan masyarakat Sepuluh Program pokok PKK merupakan dasar bagi Ibu Dasawisma dalam melaksanakan dan menjalankan kegiatan mereka, serta pencatatan data keluarga karena mereka merupakan ujung tombak terdepan yang diharapkan untuk menggerakkan semua kegiatan yang langsung berhubungan dengan hidup dan kehidupan masyarakat baik mental spiritual maupun fisik, material seperti pengajian, gotongroyong, Pencegahan KDRT, Paud, Usaha Peningkatan Keluargam, keterampilan , hatinya PKK, Pendidikan, Kesehatan, posyandu, Sandang Pangan dan Pemanfaatan Toga. 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip TP PKK

Statistik Pengunjung