INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

SIRAMAN ROHANI RAMADHAN KELUARGA BESAR PKK MELES

SIRAMAN ROHANI RAMADHAN KELUARGA BESAR PKK MELES

Sabtu, 15 April 2023 bertempat di aula Balai Desa Meles, keluarga besar TP PKK Desa Meles beserta para kader kesehatan seDesa Meles 

Hadir pada kesempatan ini nara sumber yaitu Bp. Kyai Mustolih dari Desa Purwodeso Kecamatan Sruweng. Dalam tauziahnya belisu menyampaikan tentang amaliyah Ramadhan. Amaliyah ramadhan adalah kegiatan keagamaan yang sering dilaksanakan di sekolah-sekolah negeri dan swasta di lingkup dinas pendidikan dan kemenag kabupaten/kota. Atau mungkin ada nama lain selain "amaliah ramadhan" di masing-masing daerah. Selain berpuasa, terdapat amalan-amalan lain yang dapat mendatangkan pahala bagi siapa saja yang menjalaninya. Beberapa amalan yang dianjurkan di bulan Ramadan yakni sebagai berikut. Qiyamul-lail merupakan serangkaian ibadah malam di bulan Ramadan yang memiliki banyak keutamaan.

 

Berikut ini adalah amalan sunnah yang dapat dilaksanakan umat muslim selama bulan Ramadhan :

1. Memperbanyak Sedekah. ...

2. Membaca Al-Quran. ...

3. Ibadah Malam (Qiyamul Lail) ...

4. Mendirikan Sholat Tarawih. ...

5. I'tikaf di Masjid. ...

6. Mengakhirkan Sahur. ...

7. Menyegerakan Berbuka Puasa. ...

8. Berdoa saat Berbuka Puasa.

Kegiatan ini ditutup dengan Do'a oleh Bp. Kyai Mustolih.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip TP PKK

Statistik Pengunjung