INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

Sale Pisang "RBS" RW IV DESA MELES

Sale Pisang "RBS" RW IV DESA MELES

Sale pisang "RBS"  adalah sale pisang yang dibuat dari pisang matang yang digoreng sampai kecoklatan, kemudian diangkat setelah kering sale pisang tersebut bisa mengeras sendiri. RBS diambil dari Rangga Bagus Saputra adalah nama dari anak pengelola sale pisang ini.

Usaha ini dikelola sejak Tahun 2015 oleh Bapak Rosidin dan ibu Sofichatun yang tepatnya beralamat di Dukuh Karangweni RT 02 RW 04 Desa Meles. Usaha masih  dikelola oleh pemiliknya langsung dan  belum ada karyawan selain mereka. Dalam sekali produksi, sale pisang RBS ini bisa menghabiskan sekitar 15 tundun pisang dan menghasilkan sekitar 15 bal sale pisang yang beratnya 3 Kg. Adapun cada membuatnya yaitu, setelah pisang matang namun tidak terlalu matang, kemudian dikupas bersih kulitnya. Setelah itu siap untuk digesrek di atas wajan yang berisi minyak goreng panas. Setelah kecoklatan, angkat dan turiskan. Biarkan sale pisang tersenut dingin dan sampai mengeras sendiri. Setelah itu sale pisang siap dipacking dan dipasarkan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip UMKM

Statistik Pengunjung