INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

PRODUKSI TEMPE BUNGKUS DAUN DESA MELES

PRODUKSI TEMPE BUNGKUS DAUN DESA MELES

Tempe adalah makanan khas orang Jawa Tengah. Banyak orang yang suka dengan makanan yang terbuat dari bahan baku kedelai ini. Dari bahan baku kedelai yang dicuci bersih, direndam beberapa saat kemudian dikukus dan diberi ragi. Setelah itu proses pembungkusannya menggunakan daun pisang, karena daun pisang terlihat alami dan tidak mengandung bahan kimia sebingga aman bagi kesehahatan. Setelah dibungkus daun kemudian didistribusikan ke warung-warung yang ada di Desa Meles bahkan sampai ke luar Desa Meles.

Tempe bisa diolah dengan berbagai cara seperti digoreng menjadi tempe mendo, bisa ditumis, bisa dibacem, bisa dibuat nugget tempe, dll. Pemilik usaha ini adalah Ibu Kasinem sejak tahun 1982 yang sekarang sudah meninggal dunia dan dilanjutkan oleh anaknya yaitu Ibu Marwiyah yang beralamat di RT 02 RW 02 Dukuh Bugel Desa Meles.

Usaha tempe bungkus ini dalam sehari bisa menghabiskan 15 Kg  kedelai  dan menghasilkan sekitar 1000 bungkus  tempe.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip UMKM

Statistik Pengunjung