INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

KACANG SANGRAI ELANG JAYA DESA MELES

KACANG SANGRAI ELANG JAYA DESA MELES

KACANG SANGRAI ELANG JAYA DESA MELES

Desa Meles memiliki beragam UMKM yang tersebar di berbagai wilayah. Seperti yang berada di wilayah RT 01 RW 04, yaitu produksi kacang sangrai Elang Jaya.

Pengelola UMKM tersebut bernama Bapak Sartono dan Ibu Kusrini. Mereka merintis usahanya dari Tahun 2002 dan hingga saat ini masih berjalan, bahkan semakin maju hasil produksinya semakin banyak dan omzet penjualanpun semakin meningkat.

Dalam 1 hari, produksi kacang sangrai Elang Jaya ini bisa sampai 5 kuintal kacang tanah yang diolah sendiri menggunakan mesin teknologi yang canggih. 

Ada sekitar 15 tenaga kerja yang membantu dalam produksi ini terdiri dari laki-laki dan perempuan. Produk ini dipasarkan ke kota-kota besar di Kota Kebumen maupun luar kota Kebumen. Bahkan sudah merambah ke kota besar seperti Jakarta dan Bogor.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip UMKM

Statistik Pengunjung