INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

SOSIALISASI PROGRAM SIMURP DAN REVITALISASI P3A

SOSIALISASI PROGRAM SIMURP DAN REVITALISASI P3A

Jum'at, 27 Januari 2023 Pemerintah Desa Meles mengadakan pertemuan "SOSIALISASI PROGRAM SIMURP DAN REVITALISASI P3A" di aula Desa Meles. Acara ini dihadiri oleh Tim dari Dinas P3A Kebumen yaitu Bapak Heri dan Ibu Nunung. 

Acara dimulai Pukul 09.00-10.00 WIB yang dihadiri oleh perangkat desa Meles, pengurus dan anggota P3A, GAPOKTAN dan KWT Desa Meles kurang lebih ada 50 peserta. 

​​​​​Pada kesempatan ini Bapak Budi menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya program SIMURP adalah untuk mendukung pencapaian swasembada produksi beras guna mewujudkan ketahanan pangan dan perwujudan kontribusi sektor irigasi terhadap pengentasan kemiskinan. Ada 4 faktor yang menyebabkan program SIMURP itu dibentuk, yaitu :

1. Umur dan kondisi infrastruktur irigasi

 2. Persaingan kebutuhan air

 3. Alih tangan lahan

 4. Kebutuhan pangan meningkat.

Adapun susunan kepengurusan kelompok P3A Guna Tirta Boga Tahun 2023 adalah sbb. : 

1. Ketua Turiman

 2. Wakil Endang Winarsih

3. Sekretaris 1 Fahmi Amirudin

 4. Sekretaris 2 Sri Miyati

5. Bendahara Sugeng Sarengat

6. Bendahara 2 Tri Suryaningsih

 7. Seksi Usaha Tani Slamet Lasiman

8. Ketua Blok I Marjoto

9. Ketua Blok II Sumadi

10. Ketua Blok III Saryono

11. Ketua Blok IV Eko Nur Hidayat.

Selain kepengurusan tersebut, dibentuk juga Badan Pengawas yang mengawasi jalannya kegiatan dan keuangan di Kelompok P3A Desa Meles yaitu Solikhin dan Sugiyanto.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

PERTANIAN Terkait

Arsip PERTANIAN

Statistik Pengunjung