INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

GROUP REBANA AZ ZAHRA DESA MELES

GROUP REBANA AZ ZAHRA DESA MELES

Rebana merupakan salah satu alat Musik Tradisional yang berasal dari Daerah Timur Tengah yang digunakan pada saat acara Kesenian. Alat Musik ini beredar luas dan berkembang di Wilayah Asia 

Bahan baku rebana tidaklah sulit. Hampir semua jenis kayu bisa dimanfaatkan, hanya yang paling bagus untuk kualitas rebana ekspor adalah memakai kerangka kayu jati, nangka, mangga, mahoni, dan mimba. Adapun kulitnya menggunakan kulit kambing betina.

Desa Meles memiliki Group Rebana Az Zahra yang beralamat di wilayah RW 04, beranggotakan sekitar 20 orang. Group ini pernah meraih juara 2 di Tingkat Kecamatan, bahkan pernah mewakili Kecamatan Adimulyo ke Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di obyek Wisata Krakal. Di Tingkat Kabupaten meraih group Rebana terheboh.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

SOSIAL BUDAYA Terkait

Arsip SOSIAL BUDAYA

Statistik Pengunjung