INFORMASI :

== SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MELES, KECAMATAN ADIMULYO, KABUPATEN KEBUMEN == Pelayanan Publik Senin-Kamis Mulai Pukul 08.00 WIB s/d 15.30 WIB, Jum'at s/d 11.00 WIB ::: PROKES KETAT MASYARAKAT SEHAT ::: DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 :::SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KEBUMEN YANG KE-393::: #Yuk Plesir Kebumen!!!:::

ADAT BUDAYA KERJA SAMA DI DESA MELES

ADAT BUDAYA KERJA SAMA DI DESA MELES

Kebiasaan dan adat budaya yang ada di Desa Meles, di antaranya dengan melakukan pertemuan warga untuk mendo'akan bersama disalah satu warga yang ingin mewujudkan hajatnya seperti pembacaan Yasin dan Tahlil bersama.

Seperti yang baru saja dilaksanakan oleh keluarga Ibu Sri Haryani warga RW 04 Desa Meles yang akan menjalankan ibadah umroh di akhir Bulan November ini dengan mengadakan pengajian bersama warga 1 RW.dengan pembacaan Yasin dan Tahlil bersama.

Warga satu RW pun terutama kalangan.ibu-ibu Dasa Wisma berdatangan ke rumah ibu Sri Haryani untuk ikut serta mendo'akan supaya.hajatnya.terkabul. Mereka dengan suka rela saling membantu untuk pelaksanaan hajat tersebut. Ada yang membawa makanan, ada juga yang membantu persiapannya dengan segala.tenaga yang mereka.miiki.

Kebiasaan warga Meles seperti ini harus terus dilestarikan sampai ke anak cucu kita nanti.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

SOSIAL BUDAYA Terkait

Arsip SOSIAL BUDAYA

Statistik Pengunjung